Tulisan 5 Buah Jeruk yang Penakut





jeruk yang penakut
Suatu ketika, ada sebuah jeruk yang terletak di dalam sebuah keranjang buah bersama dengan buah-buah yang lain. Di sana, buah-buahan tersebut saling berkenalan dan berteman satu sama lain. Pada hari kedatangan si jeruk, buah-buahan lainnya memberitahu bahwa setiap minggu sekali, sang pemilik biasanya akan membawa buah-buahan baru untuk menggantikan buah-buahan lain yang telah terpakai.
Walaupun jeruk tersebut merasa senang akan keberadaan teman-temannya yang lain, akan tetapi ada hal yang terus mengganggunya. Jeruk tersebut tidak mengerti mengapa teman-temannya yang lain selalu senang apabila pemilik mereka hendak mengambil buah untuk dimakan maupun dibuat minuman. Setiap kali sang pemilik datang, buah-buahan tersebut selalu mencondongkan badan mereka, berharap untuk dipilih oleh sang pemilik.
Untuk si buah jeruk, proses penggunaan buah-buah itu terlihat sangat mengerikan. Pernah suatu kali, jeruk tersebut melihat sebuah apel yang hendak dimakan oleh pemiliknya. “Argghh! Apel, apakah kau yakin kau tidak apa? Cepat pergi dari situ!” teriak jeruk tersebut sambil menutup matanya. Ia merasa sangat takut melihat pisau tajam yang hendak mengiris apel tersebut. Tetapi, jawaban apel justru sangat berbeda. Dengan tersenyum apel itu berkata pada sahabatnya, “Tenang saja, jeruk! Aku tidak apa-apa kok. Pisau ini tidak akan menyakitiku. Malah rasanya sangat geli ketika Ia memotong badanku.” Mendengar jawaban itu, jeruk tersebut hanya dapat melihat dengan pasrah sahabatnya yang kemudian berakhir di mulut pemilik mereka.
Ketika jeruk tersebut memberanikan diri bertanya kepada buah-buah lainnya mengapa mereka begitu senang ketika diambil oleh sang pemilik, buah-buah itu selalu memberikan jawaban yang sama. “Tentu saja, kami kan buah.” jawab mereka semua.
Sumber :
- flippkids.com/2014/03/cerpen-buah-jeruk-yang-penakut/
-
theresa ryani
March 11, 2014

Komentar

Postingan Populer