TULISAN 4
Tulisan 4
INOVASI TEKNOLOGI PADA
PERUSAHAAN POS INDONESIA DENGAN FEDEX
Pos Indonesia
Kelebihan:
- Tarif yang diberikan oleh Pos Indonesia lebih terjangkau
- Pos Indonesia sudah dapat diakses online sejak tahun 2010
- Pos Indonesia sudah dapat diakses online sejak tahun 2010
- Pos Indonesia dapat mengirimkan jasa nya hingga ke
pelosok-polosok desa
- Untuk jalur internasional Pos indonesia yang paling mumpuni,
mereka ada cooperation dengan EMS, cepat dan termurah
- Pos Indonesia memberikan timbangan yang real tidak dikurang-kurangkan atau dilebihkan
- Pos Indonesia memberikan timbangan yang real tidak dikurang-kurangkan atau dilebihkan
- Paket kecil lebih murah, Pos Indonesia menghitung tarif kiriman
berdasarkan satuan pergram, bukan perkilogram. Sehingga jika paket yang kita
kirim beratnya hanya 100 g maka tarifnya seberat itu, tidak
dibulatkan menjadi 1 kg.
- Kantor Pos ada setiap kecamatan
- Tarif kiriman domestik update dan seragam
- Kantor Pos pusat buka lebih lama
- Kiriman jumbo ada tarif khusus
- Pelayanan prima
Kelemahan:
- Masih kurang dikenal oleh masyarakat luas, karena masih banyak
masyarakat hanya menghetahui kalau Pos Indonesia hanya melayani pengiriman
jasa surat saja.- Pos kilat khusus sering kali mengcancel tujuan alamat
yang sedang kosong atau ditinggal pergi, padahal seharusnya
mereka bisa menghubungi si penerima bila hal itu terjadi.
- Kurang nya iklan, masih banyak masyarakat Indonesia belum paham dengan cara kerja ataupun mekanisme dari produk – produk yang ada dalam PT POS INDONESIA sehingga konsumen enggan dalam menggunakan produk yang telah ada.
- Masyarakat Indonesia masih belum percaya dengan keamanan informasi di Indonesia karena banyaknya problem dan tragedy yang terjadi belakangan ini di dalam negeri.
- Kurang nya iklan, masih banyak masyarakat Indonesia belum paham dengan cara kerja ataupun mekanisme dari produk – produk yang ada dalam PT POS INDONESIA sehingga konsumen enggan dalam menggunakan produk yang telah ada.
- Masyarakat Indonesia masih belum percaya dengan keamanan informasi di Indonesia karena banyaknya problem dan tragedy yang terjadi belakangan ini di dalam negeri.
- Kebanyakan produk – produk inovasi baru PT POS INDONESIA masih
digunakan oleh masyarakat menengah ke atas contohnya seperti mail online,
terbatasnya jaringan online dimasyarakat itulah yang jadi hambatan
karena tidak semua orang memiliki jaringan internet.
Kelebihan:
- Dapat melacak status logistik/barang yang dikirim
- Dapat melacak status logistik/barang yang dikirim
- Fedex membentuk pusat distribusi FedEx Express (EDC's) di 11
negara di selurus asia ( 5 diJepang, 4 di Korea Selatan, masing-masing 2
di Singapura, China dan Australia, masing-masing satu di Hong Kong,
Thailand dan Indonesia)
Kelemahan:
- Membuat persetujuan menaikkan nilai barang delapan kali lipat tanpa memberikan konfirmasi kepada costumer, sehingga nilai tebus yang harus dibayar berjumlah enam kali lipat dari yang seharusnya
- Membuat persetujuan menaikkan nilai barang delapan kali lipat tanpa memberikan konfirmasi kepada costumer, sehingga nilai tebus yang harus dibayar berjumlah enam kali lipat dari yang seharusnya
- Costumer service yang sangat buruk dan sama sekali tidak ada
usaha menindaklanjuti komplain costumer.
- Membiarkan costumer menunggu hingga lebih dari satu jam tanpa
diberikan pelayanan apa pun, bahkan hingga lima jam rapat tamu tidak
disuguhi air putih.
- Atasan yang tidak mau menemui costumer dengan alasan sedang keluar mencari makan dari siang berjam-jam dan tidak kembali ke kantor hingga sore.
- Tidak dapat memberikan data-data yang costumer inginkan sebagai transparansi
dengan alasan yang tidak jelas
- Atasan yang tidak mau menemui costumer dengan alasan sedang keluar mencari makan dari siang berjam-jam dan tidak kembali ke kantor hingga sore.
- Tidak dapat memberikan data-data yang costumer inginkan sebagai transparansi
dengan alasan yang tidak jelas
Sumber :
Komentar
Posting Komentar